HUT RI 76

DKP Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Rabies untuk Hewan Peliharaan

CEGAH RABIES

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang menggelar vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan gratis. Program tersebut diperuntukkan untuk warga kota yang berjuluk akhlakul karimah itu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, kegiatan vaksin rabies yang diumumkan juga melalui medis sosial itu untuk hewan seperti kucing, anjing, musang, tupai dan lainnya.

“Kegiatan ini untuk rabies kita hari ini targetnya 50 hewan. Hewannya kebanyakan anjing, kucing kalau pun ada satwa seperti musang dan tupai,” ujarnya saat ditemui di Klinik Hewan Kota Tangerang, Rabu (3/3/2021).

Abduh menjelaskan, adanya vaksinasi rabies untuk hewan, diharapkan para hewan tidak terkena rabies. Sebab, kalau hewan sudah terkena rabies bisa menggigit siapa saja dan menularkan virus.

“Setidaknya mereka tidak terkena rabies dan mencegah rabies. Kalau sudah kena rabies mereka bisa gigit siapa aja, bisa anak-anak atau siapapun Nah itu nanti menggigit akan menukarkan virus,” katanya.

Abduh menambahkan, bentuk layanan dalam program tersebut tidak hanya di klinik hewan saja. Namun, para dokter hewan bakal berkunjung ke kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Bentuk layanan ada yang di klinik hewan, ada yang aktif. Jadi yang aktif teman dokter berkunjung ke lokasi sudah disiapkan (per-kecamatan) dan masyarakat tinggal membawa hewannya. Target satu tahun 500 hewan,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments