HUT RI 76

Kota Tangerang Masih Zona Orange Covid-19, WH Janji Perbaikan Data Satu Pintu

PELAPORAN DATA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bakal membantu perbaikan data Kota Tangerang lantaran masih tercatat dalam zona oranye covid-19.

Disebutkan, pihak Pemprov akan memperbaiki dari sisi pelaporan data penanganan covid-19 satu pintu.

“Tadi kita sepakati bahwa akan melakukan langkah-langkah dan perbaikan dalam sisi pelaporan data satu pintu,” ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim saat melakukan koordinasi di Kantor Pemerintah Kota Tangerang, Jumat (5/3/2021).

Wahidin menyebutkan, dari kegiatan penyekatan covid-19 yang dilakukan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah seharusnya sudah bisa menduduki zona kuning. Kegiatan itu berupa pencepatan vaksinasi yang tengah di kebut.

“Dari kegiatan yang sudah dilakukan pak wali kota kita sudah bisa dalam zona kuning. Tapi ternyata pemerintah pusat masih menilai kita zona oranye. InsyaAllah diperbaiki laporannya,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menambahkan berdasarkan data Dinas Kesehatan, saat ini seharusnya kota seribu industri itu udah masuk dalam zona kuning.

“Namun dalam tampilan pada grafik yang diekspose pemerintah pusat, Kota Tangerang masih dalam zona oranye. Seharusnya Kota Tangerang masuk dalam zona kuning seperti Tangsel dan Kabupaten Tangerang,” tambahnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments