Gelar Muscab Serentak, PKS Kota Tangerang Tancap Gas Targetkan Menang di Pemilu 2024

20 PERSEN PEROLEHAN SUARA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang menggelar musyawarah cabang (muscab) serentak, Minggu (7/3/2021). Pelaksanaan itu berlangsung di masing-masing daerah pemilihan secara daring dan luring.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Tangerang, Hilmi Fuad mengatakan, tidak mudah mencari kader yang mampu yang mengemban amanah yang telah dititipkan kepadanya.

“Setiap kader haruslah tetap berangkat baik dalam keadaan berat ataupun ringan, sulit ataupun mudah,” ujarnya dalam rilis yang diterima penamerdeka.com.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo menyebutkan, sepanjang sejarah pemilu di era Orde Baru dan era Reformasi, belum pernah ada partai Islam yang menjadi pemenang pemilu di Kota Tangerang yang memiliki motto Akhlaqul Karimah.

“Insya Allah dengan segenap kerja keras seluruh kader dan struktur, kita bertekad untuk menorehkan sejarah baru sebagai Partai Islam pertama yang memenangkan pemilu di tahun 2024, dengan target perolehan suara sebesar 20%,” tegasnya.

Arief menjelaskan, sejarah ini akan ditorehkan dengan bertemunya tiga hal, yaitu momentum atau kesempatan, kapasitas atau kemampuan dan yang terpenting adalah ketentuan Allah SWT.

“Maka posisi PKS sebagai partai oposisi telah mendapatkan momentum yang sangat baik untuk memberikan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat,” katanya.

Untuk memanfaatkan momentum yang sangat baik ini, maka seluruh kader dan struktur perlu terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan untuk menjadi pemenang,” lanjutnya.

Dari kemenangan yang ditargetkan, lanjut Arief diharapkan PKS Kota Tangerang akan dapat meningkatkan pelayanan dan pembelaannya kepada masyarakat di kota berjuluk akhlakul karimah tersebut.

“Sehingga PKS Kota Tangerang dapat memberikan kontribusi lebih besar untuk menuntaskan berbagai permasalahan Kota Tangerang,” jelasnya.

Arief juga menginstruksikan kepada seluruh Anggota Legislatif PKS Kota Tangerang untuk memberi dukungan penuh kepada jajaran pengurus DPC.

Hal itu untuk melakukan roadshow keumatan dan kebangsaan yang akan ‘Tancap Gas’ dilaksanakan pasca pelantikan pengurus DPC PKS se-Kota Tangerang.

“Seruan yang sama diberikan kepada seluruh kader untuk dapat memasifkan silaturrahim kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyerap aspirasi terkait permasalahan, merumuskan solusi dan melaksanakan kegiatan pelayanan, pemberdayaan serta pembelaan melalui sinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya,” paparnya.

Sebagai tindak lanjut dari agenda Muscab di tingkat Kecamatan pada hari ini, Arief menambahkan, akan dilaksanakan pergantian kepemimpinan struktur Dewan Pengurus Ranting (DPRa) di tingkat Kelurahan.

“Rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret 2021, serta pembentukan Koordinator Pemenangan di tingkat RW yang merupakan penutup rangkaian regenerasi kepengurusan secara nasional,” tukasnya.

Berikut nama ketua DPC PKS se-Kota Tangerang periode 2021-2024 :

DPC Tangerang : Ganda Wijaya
DPC Karawaci : Ahmad Hariri Nasution
DPC Batuceper : Heriyanto
DPC Benda : Naim
DPC Neglasari : Fahmi
DPC Cipondoh : M. Ian Sopian S
DPC Pinang : Antariksa
DPC Ciledug : Udin Nurhanudin
DPC Karang Tengah : Abdullah
DPC Larangan : Rudi Yuliono
DPC Cibodas : Heri Sumaryanto
DPC Jatiuwung : Tri Handoko
DPC Periuk : Abdul Kodir. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments