Kerajaan Inggris, Belanda, Hingga Afrika Bakal Kumpul di Banten

KIRAB BUDAYA

SERANG,PenaMerdeka – Puluhan Kerajaan dari berbagai daerah nusantara dan dunia akan berkumpul di Provinsi Banten. Renaca kumpulnya kerajaan itu untuk menggelar Kirab Budaya di Kesultanan Banten mulai 22-28 Juli mendatang.

Ketua panita pelaksana kirab, Achmad Maulidin N mengatakan, hajatan ini dilatarbelakangi karena prihatin dengan kondisi sekarang. Antar masyarakat saling menghujat dan konflik seolah tidak punya akar budaya leluhur yang damai.

“Sekarang ini kita mudah sekali saling hujat. Saling bermusuhan dan konflik. Seolah-olah mereka mereka itu tidak memiliki budaya leluhur yang santun dan damai,” ujarnya di Kesultanan Banten, Jumat (9/4/2021).

Sementara itu, sekretaris panitia kirab budaya kerajaan, Azanil Kelana menambahkan, selain parade budaya, akan dilakukan pameran makanan tradisional khas kerajaan masing masing, cendramata dan seminar untuk penguatan pemahaman soal kerajaan dunia.

“Makanan tradisional itu akan kita gratiskan bagi pengunjung. Para peserta kirab selain dari kerajaan kerajaan nusantara, turut pula diundang kerajaan dari luar negeri. Seperti kerajaan Inggris, Belanda, Malaysia, serta Afrika,” tambahnya. (red)

Disarankan
Click To Comments