HUT RI 76

Sambut Ramadhan, Pemuda di Pedurenan Tangerang Gelar Pawai Obor

DITENGAH PANDEMI TERAPKAN PROKES

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, pemuda di Kampung Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang menggelar pawai obor, Sabtu (10/4/2021) malam.

Para peserta yang ikut dengan menerapkan protokol kesehan itu, menyitari Kampung Pedurenan, Kampung Poncol, Kampung Plered, Perumahan Ciledug Indah, dan Perumahan Duren Villa.

Selain membawa obor, warga juga berkonvoi membawa replika bintang khas bulan suci Ramadhan sembari diiringi musik hadroh berlantunkan sholawat serta lagu islami bernuansa religi lainnya.

“Jadi kita masih melestarikan tradisi dari dahulu dengan pawai obor untuk menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar panitia pelaksana, Rangga Nugraha saat ditemui dilokasi.

Rangga menjelaskan, pelaksanaan iring-iringan tersebut juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Serta, pihaknya juga sekaligus mengkampanyekan budaya hidup bersih dan sehat ditengah pandemi covid-19.

“Kami juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Ya sekalian juga kami kampanyekan (protokol kesehatan) karena kan ini ditengah pandemi,” ucapnya.

Rangga menambahkan, tujuan kegiatan tersebut juga sekaligus mensyiarkan dan mengaggungkan bulan Ramadhan di kalangan anak-anak serta warga lainnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments