80 Pendemo UU Ciptaker di Kota Tangerang Diamankan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 80 orang diamankan Polres Metro Tangerang Kota saat kericuhan aksi penolakan Undang-undang Cipta Kerja di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Kamis (8/10/2020) kemarin.

Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Ruslan, mengatakan pihaknya menggelandang 80 orang yang mengikuti unjuk rasa yang sempat ricuh itu. Dari yang ditangkap, kebanyakan rata-rata adalah pengangguran.

“Ada yang buruh, pelajar maupun pengangguran yang tersekat berjumlah 80 orang,” ujar Ruslan saat dihubungi, Jumat, 9 Oktober 2020.

Dari jumlah tersebut, lanjut Ruslan kelompok pelajar adalah kelompok massa yang paling banyak diamankan yakni sebanyak 42 orang. Lalu buruh berjumlah 29 orang dan pengangguran ada sembilan orang.

“Beberapa pelajar sudah dipulangkan dan diserahkan ke orang tua mereka masing-masing. Sedangkan para pekerja dan pengangguran yang tertangkap masih diamankan untuk dimintai keterangan terkait aksi ricuh kemarin,” katanya.

Sementara, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto meminta orang tua dan pihak sekolah untuk memantau kegiatan anak-anaknya.

Sebab, mereka rentan terhasut hasutan untuk bertolak ke Jakarta mengikuti demo penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker).

“Saya sifatnya mengimbau melalui Diknas dan orang tua agar bisa memantau kegiatan putra-putrinya karena ini sangat rentan sekali apalagi dengan kondisi wabah Covid-19,” imbau Sugeng.

Disarankan
Click To Comments