HUT RI 76

H-2 Lebaran, Tangcity Mall Tutup Lebih Awal Kurangi Jumlah Kerumunan Pengunjung

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pengelola Tangcity Mall, Kota Tangerang menerapkan penutupan lebih awal yaitu pukul 20.30 WIB. Hal tersebut dilakukan pada H-2 menjelang Hari Raya Idulfitri agar mengurangi jumlah kerumunan pengunjung yang berbelanja.

“Jadi sejak kemarin kita memenutup operasional mall lebih awal. Pukul 20.30 WIB itu tidak boleh lagi ada pengunjung yang masuk,” kata Media Reletion Tangcity Mall, Intan Amallia, Senin (10/5/2021).

Intan mengatakan, namun untuk pengunjung yang sudah berada di dalam Tangcity Mall masih boleh berbelanja hingga pukul 21.00 WIB. Setelah itu pun pengunjung diminta agar keluar pusat perbelanjaan tersebut.

“Jadi Tim Satuan Tugas (Satgas) kita banyak yang bertugas disetiap lantai dengan memberikan imbauan protokol kesehatan dan di beberapa pintu. Apabila melihat kondisi penuh kota akan tutup dulu melihat massa sampai mencair,” ujarnya.

Intan menyebutkan, jika sudah pukul 20.30 WIB Tim Satgas Covid-19 Tangcity Mall akan melakukan woro-woro mengingatkan pengunjung segera pulang. Serta, tidak ada lagi yang masuk kedalam mal pada jam tersebut.

“Kita melakukan woro-woro dari lantai atas hingga lantai bawah mengingatkan pengunjung. Jadi per lantai itu sudah kita ingatkan hingga pukul 21.00 WIB agar segera pulang. Eskalator pun sudah tidak ada lagi yang mengarah ke atas agar pengunjung tidak berkerumun,” ucapnya.

Intan menambahkan, untuk jumlah pengunjung di minggu akhir pekan itu bisa mencapai 35 ribu orang. Disebutkan, angka itu belum mencapai 60 persen pengunjung dari kondisi sebelum pandemi covid-19.

“Kalau pengunjung dalam hitungan harian mencapai 25 ribu orang. Pada akhir pekan mencapai 35 ribu pengunjung, dan itu pun belum mencapai 60 persen dari kondisi normal yang bisa mencapai 80 ribu pengunjung,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments