HUT RI 76

Buntut Kerumunan, Jakcloth di Kota Tangerang Langsung Disegel

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pusat perbelanjaan pakaian, Jakcloth di Jalan Beringin Raya, Karawaci, Kota Tangerang langsung disegel pemerintah. Hal itu buntut kerumunan pengunjung lantaran diskon tempat belanja tersebut menjelang penutupan 18 tokonya yang tersebar di beberapa kota di Indonesia imbas pandemi covid-19.

“Akhirnya sore ini kita segel, bersama Satpol PP Kota Tangerang. Kita langsung koordinasi,” ujar Camat Karawaci, Wawan Fauzi melalui sambungan telfon, Jumat (28/5/2021).

Sementara secara terpisah, Kepala Bidang Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Agapito de Araujo menyebutkan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Tangerang ini pihaknya melakukan penyegelan sementara.

“Hasil pemantauan kita dan bersama pihak kecamatan, kelurahan, TNI dan Polri tempat jakcloth ini menimbulkan kerumunan banyak. Jadinya kita segel sementara,” katanya.

Agapito menegaskan, Jakcloth sudah diingatkan oleh Babinsa, Binamas, pihak kelurahan dan kecamatan bahwa jangan sampai adanya kerumunan lantaran tempat itu sedang menghabiskan semua stok pakaian dengan harga murah.

“Namun karena yang datang banyak jadi mereka tidak bisa mengendalikan pengunjung dan terjadinya pelanggaran. Penyegelan itu sampai yang bersangkutan membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi kepada kita,” jelasnya.

Diketahui, diskon besar-besaran Jakcloth ini tidak hanya terjadi Cabang Kota Tangerang saja, namun juga disemua cabang. Hal ini dikarenakan pihak JakCloth akan segara tutup di semua cabang imbas covid-19. Untuk menghabiskan semua stok pakaian Jakcloth menjualnya dengan harga murah. Diskon ini dimulai pada 28 Mei hingga 15 Juni. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments