HUT RI 76

FJT Terbentuk, Janji Cetak Wartawan Kompeten

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Mantan Ketua Pokja Wartawan Harian Kota Tangerang Candra Eka Wahyudi didaulat menjadi Ketua Forum Jurnalis Tangerang (FJT). FJT diharapakan mampu membawa dunia pewarta lebih baik.

Acara yang berlangsung di Resto Telaga Seafood, Jalan Pulau Putri Modrnland, Kota Tangerang, Sabtu (30/5/2021),  disebutkan telah sepakat akan meningkatkan kopetensi jurnalis dalam kerja peliputan di wilayah Tangerang Raya.

Chandra Eka mengatakan, terpilihnya dirinya adalah suatu amanah dari rekan yang tergabung di FJT.

Lalu kata Chandra, perkembangan dunia jurnalis saat ini sangat pesat. Maka harus ditopang dengan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. Nantinya anggota akan diperkuat dengan keilmuan wartawan.

“FJT akan mencetak wartawan profesional. Sesuai dengan amanat Undang-undang Pers maka harus dibekali dengan keilmuan. Termasuk nantinya akan disodorkan uji kompetensi wartawan (UKW), sebab wartawan kan sebagai pengkontrol sosial,” tukas Chandra, Sabtu (29/5/2021).

Tentunya FJT ini bisa menjadi wadah untuk saling membantu tugas jurnalis di lapangan maupun kendalanya. Termasuk nantinya akan menggelar sejumlah diskusi atau bentuk pelatihan penguatan kompetensi.

Ia juga mengatakan bahwa wadah ini juga bisa dijadikan tempat silaturrahmi bagi insan media, karena dengan kebersamaan pastinya akan membawa kesejahteraan bersama.

“Kedepannya FJT juga mempunyai banyak agenda jurnalistik mumpuni, dengan mengadakan banyak diklat orientasi serta diskusi, akan membawa jurnalis handal di FJT ini.

Sementara Rohman Sekjen FJT menjelaskan, langkah awal yang akan di lakukan menetapkan tanggal dan waktu rapat Kerja (Raker) Forum Jurnalis Tangerang (FJT)

“Alhamdulillah sekarang FJT telah memiliki Ketua dan akan berlanjut kegiatan Pengukuhan ketua Pokja dan kepengurusan periode 2021-2026 yang akan direncanakan di wilayah Pantai Carita Anyer Cilegon, Provinsi Banten,” jelasnya.

Rohman menegaskan, Forum Jurnalis yang bernama FJT ini, kedepan akan berinduk ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Provinsi Banten  sesuai kewilayahan tempat kerja  rekan – rekan keanggotaan Forum Jurnalis Tangerang (FJT)

“Dalam waktu dekat kita akan bermohon kepada Ketua dan Pengurus PWI Provinsi Banten, koordinasi membina keanggota FJT. Pasalnya agar menangkal dan bendung hoaks dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas nya. (red)

Disarankan
Click To Comments