HUT RI 76

Pegawai DLH Kota Tangerang Ramai-ramai Bantu Petugas Kebersihan yang Kehilangan Motor

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang ramai-ramai memberikan urunan atau bantuan kepada Y, seorang petugas kebersihan yang kehilangan sepeda motornya saat sedang bertugas. Bentuk bantuan itu guna meringankan beban Y yang terkena musibah.

“Temen-temen untuk rasa keprihatinan kita bentuk urunan dapatnya berapa kemarin itu langsung kita kasih, ya untuk meringankan beban teman kita yang kehilangan motor,” kata Kepala DLH Kota Tangerang, Tihar Sopian saat ditemui, Rabu (2/6/2021).

Tihar menjelaskan, kehilangan motornya itu mungkin bukan hanya terjadi di petugasnya saja. Namun, kejadian itu ada kelalaian dari petugasnya yang menyimpan motor ditempat yang tidak kenal dengan pemilik tempat biasa yang ditaruh.

“Mungkin kemarin kelalaian dari teman-teman. Kan biasanya ditaruh atau disimpan di warung yang mereka kenal. Karena juga kemarin warung yang biasa dia nyimpen motor itu tutup, nah jadi naruhnya di tempat yang bukan biasanya kejadiannya juga cepat kan itu,” katanya.

Atas kejadian itu, Tihar meminta teman-teman petugas kebersihan agar lebih menambah proteksi keamanan kendaraannya apabila sedang bertugas. Seperti, menambah kunci ganda, menitipkan kepada warung atau petugas keamanan setempat.

“Agar kepada teman-teman yang di lapangan lebih kepada proteksi. Dengan mengkunci ganda, atau menyimpan ditempat yang kita sudah kenal, seperti di warung atau nitip di petugas keamanan. Agar juga kan aman sedang bertugas,” imbaunya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments