HUT RI 76

PAN Kota Tangerang Bidik Enam Kursi di Pileg 2024, Rangkul Kaum Milenial

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang membidik enam kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Dalam hal itu, partai yang berakar moral agama, kemanusiaan dan kemajemukan itu juga akan merangkul kaum milenial.

“Kita ada target di (Pileg) 2024 enam kursi di DPRD. Kami juga kedepan akan merangkul kaum milenial,” kata Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Muhammad Dwiki Ramadhani saat ditemui, Rabu (2/6/2021).

Dwiki menjelaskan, pihaknya mengajak anak muda untuk terjun ke politik tersebut lantaran kekhawatiran di zaman teknologi 4.0 ini agar tidak terjerat. Artinya, jangan sampai kaum milenial ini kedepannya sampai terlena.

“Artinya media sosial ini sangat luar biasa, jangan sampai anak-anak muda ini terlena. Makanya saya mau ngajak anak muda jangan alergi ama jangan takut urusan politik mah. Karena juga di kepengurusan saya ini didominasi oleh anak muda,” katanya.

“Saya berharap kedepan ini partai-partai lain juga akan menggandeng anak muda. Terlepas nanti mereka (anak muda) larinya mau kemana, yang terpenting semua satu inti dari setiap partai menumbuhkan semangat anak muda dan ke masyarakat lagi,” lanjutnya.

Dwiki menyebutkan, bahwa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) juga, PAN juga bakal ikut serta untuk memajukan kader terbaik menjadi Wali Kota ataupun Wakil Wali Kota Tangerang.

“Intinya, kalau sudah tercapai enam kursi itu pasti kita ingin kader kita maju. Tapi kita juga sedang mempersiapkan kader terbaik untuk maju dalam Pilkada. kita akan terus bergerak demi memajukan PAN di Kota Tangerang,” katanya.

Dwiki menambahkan, dirinya juga akan melakukan konsolidasi dengan partai lain untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi. Akan tetapi, agenda yang di dahulukan adalah merapihkan struktur partai terlebih dahulu.

“Kita mempunyai agenda konsilidasi dengan partai lain dalam rangka menjalin komunikasi, tetapi fokus saya terpenting untuk internal terlebih dahulu. Setelah itu semua, maka Komunikasi dengan partai lain akan dijalankan,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments