Wakapolda Metro Tinjau Tes Antigen di Kota Tangerang, Ditemukan 33 Orang Reaktif

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Wakil Kepala (Waka) Polda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo, meninjau tes antigen di Kampung Rawacana, RT 01, RW 03, Jatiuwung, Kota Tangerang. Dari hasil tracing tersebut, ditemukan sebanyak 33 orang reaktif covid-19.

“Ada peningkatan di wilayah Polda Metro Jaya. 33 masyarakat ditemukan reaktif covid-19, dari jumlah itu 23 orang langsung menjalani isolasi di rumah sakit dan 10 orang karena ibu rumah tangga menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujarnya di lokasi, Senin (7/6/2021).

Hendro menjelaskan, untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus viru dari Wuhan, China tersebut, pihaknya menggencarkan trancing dengan melakukan tes antigen di sekitar wilayah itu.

“Tentunya langkah-langkah yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Tangerang ini sudah tepat. Dengan melakukan mikro lockdown, kegiatan masyarakat dibatasi, dan berbagai upaya yang lainnya,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima menyatakan, pihaknya saat ini tengah gencar melakukan tracing di wilayah kota berjuluk seribu industri itu.

“Karena ditemukan ada yang reaktif covid-19 di RT 01, RW 03, maka kami gencar melakukan tracing dengan segala upaya,” ucapnya.

“Karena sudah juga ditemukan 33 orang reaktif maka di lakukan mikro lockdown sampai menunggu perkembangan kedepan. Kemudian melakukan karantina mandiri kepada yang terkonfirmasi dan juga kepada keluarganya,” jelasnya.

Deonijiu menambahkan, terkait banyak masyarakat yang bekerja di pabrik, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pabrik-pabrik agar melakukan tracing kepada seluruh karyawannya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments