HUT RI 76

Jelang PTM, 25.000 Guru di Kota Tangerang Sudah Divaksin Covid-19

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 25.000 guru di Kota Tangerang sudah divaksinasi covid-19, 15.000 tenaga pengajar diantaranya melaksanakan dosis pertama dan kedua. Hal itu dilaksanakan menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang bakal digelar dalam waktu dekat.

“Kalau guru dari 25.000, 15.000 nya itu sudah dosis satu dan dosis dua itu sekarang karena kalau kita itu tergantung vaksin yang datang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi saat dihubungi, Selasa (8/6/2021).

Liza menjelaskan, vaksinasi covid-19 tergantung alokasi vaksin kemudian juknis dari pusat. Bahwa, prioritas sekarang menyasar kepada lansia dan tenaga pendidik.

Sementara itu, salah satu sekolah mengaku tenaga pengajarnya sudah divaksin covid-19 sebanyak 75 persen dan sisanya masih menunggu konfirmasi waktu dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Wakil Kepala SMPN 3 Kota Tangerang, Bambang Pramono menyebutkan, sedangkan untuk fasilitas menjelang PTM pihak sekolah sudah menyiapkan segala kebutuhan dalam menunjang protokol kesehatan.

“Pembelajaran 2021-2022 insya allah siap, karena bapak ibu gurunya yang pertama sudah divaksinasi sekitar 75 persen lainnya belum divaksinasi karena masih menunggu waktu,” ujarnya.

Bambang menambahkan, fasilitas penunjang protokol kesehatan seperti penyemprotan disinfektan yang rutin di setiap kelas, tempat cuci tangan dan cairan pembersih tangan baik di luar dan dalam kelas sudah siap hingga tempat duduk siswa yang diatur berjarak.

“Selain itu juga kami sudah mempersiapkan semua prosedur yang harus kami siapkan mulai dari persiapan yang kaitannya dengan protokol kesehatan. Kita juga sudah siapkan mulai dari hand sanitizer pengukur suhu dan lain sebagainya. Yang artinya kita sudah siap,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments