HUT RI 76

WH Lantik 22 Pejabat Dinkes Banten Pengganti yang Mundur Diri: Jangan Main-main!

SERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten, Wahidin Halim melantik 22 pejabat setara eselon III dan IV di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Senin (14/6/2021). Mereka resmi menggantikan puluhan pejabat yang mengundurkan diri.

Pria yang kerap disapa WH ini memberikan peringatan kepada pejabat yang baru dilantik tersebut untuk bekerja dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan apapun konsekuensinya.

“Jangan main-main dengan saya,” kata WH dalam memberikan sambutan saat proses pelantikan.

Mantan Wali Kota Tangerang ini menegaskan, pihaknya tidak akan mentoleransi sikap-sikap tak bertanggung jawab atau “lari” dari tugas. Sebab, jabatan pada dasarnya amanah dan sebagai aparatur sipil negara (ASN) tentu harus bisa mendedikasikan dirinya.

Terlebih, jabatan yang diemban merupakan bidang terdepan dalam penanganan pandemi covid-19.

“Ketika kalian tinggalkan itu dan kalian mundur kalian tidak bertanggung jawab, tidak punya etika, tidak punya kesantunan meninggalkan bangsa ini yang berjuang melawan covid-19. Pahami itu,” katanya.

Orang nomor satu di Banten itu mengingatkan, agar 22 pejabat Dinas Kesehatan Banten yang baru untuk bisa menjauhi korupsi. Pasalnya, secara materiel manusia tidak akan menemui kata cukup. Kuncinya adalah bagaimana insan bisa mensyukuri yang dimilikinya maka apapun yang dijalani akan terasa terucukupi pula.

“Itu pesan saya, camkan kepada saudara. kita ubah Banten ini. Kalau tidak (maka) Banten tetap menjadi yang terbelakang,” tuturnya.

Ke-22 pejabat yang dilantik hari ini merupakan hasil dari asesmen yang telah dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Mayoritas pejabat baru itu berasal dari lingkup Pemprov Banten dan enam orang berasal dari instansi di kabupaten/kota. (dra)

Disarankan
Click To Comments