HUT RI 76

Dihadiri Jokowi, 5.000 Warga Bakal Divaksin Covid-19 di Puspemkot Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 5.000 masyarakat bakal divaksin covid-19 di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang. Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri dan memantau proses vaksinasi tersebut.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, target penerima vaksin covid-19 pada besok itu dimulai dari masyarakat lansia, pra lansia, guru, pelayan publik, disabilitas, UMKM dan penerima lainnya.

“Disini (Puspemkot) 5.000, dibagi 1.000 warga itu dalam dua jam. Pelaksanaannya dari pagi sampai sore,” ujar orang nomor satu di Kota seribu industri itu saat ditemui di Puspemkot Tangerang, Senin (14/6/2021).

Politisi Partai Demokrat tersebut menjelaskan, pihaknya menyiapkan sebanyak 600 kursi untuk proses vaksinasi tersebut. “Kapasitas sudah dipersiapkan 600 sudah diatur juga. Mudah-mudahan besok berjalan dengan lancar,” katanya.

Arief menambahkan, tidak hanya di Puspemkot Tangerang, proses vaksinasi tersebut digelar juga di 38 Puskesmas, Rumah Sakit Kesehatan Kodim, Universitas Muhammadiyah Tangerang, dan Polsek Karawaci.

“Jadi di fasilitasi di Gedung MUI terlebih dahulu, apabila kepenuhan kita geser dulu ke Masjid Al Adzhom baru kita arahkan ke Puspemkot. Jadi ada alurnya biar tidak adanya kerumunan,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments