Kasus Covid-19 Meroket, Beberapa Kegiatan di Kota Tangerang Ini Dibatasi

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Para pelaku usaha seperti pusat pertokoan dan restoran di Kota Tangerang bakal dipangkas jam operasionalnya hingga pukul 19.00 WIB. Hal itu menyusul terjadinya lonjakan kasus covid-19 sepuluh hari belakang ini.

“Pusat pertokoan dan restoran akan kita batasi hingga pukul 19.00 WIB untuk makan ditempat. Sampai pukul 21.00 WIB boleh tapi hanya boleh take away atau dibawa ke rumah,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis (17/6/2021).

Arief mengatakan, hal tersebut seiring melonjaknya kasus covid-19 dalam 10 hari terakhir di kota seribu industri tersebut. Dengan, jumlah tempat tidur pada tempat isolasi di rumah sakit ditambah dan tingkat hunian isolasi saat ini 85 persen.

“Kita imbau juga aktivitas berkumpul masyarakat seperti hajatan, resepsi, dan khitanan. Kalaupun itu dilaksanakan enggak boleh makan ditempat. Semuanya harus dalam bentuk take away atau hampers,” katanya.

Arief menyebutkan, kegiatan tahlilan juga harus dibatasi jumlahnya. Contohnya, boleh dilakukan tapi dengan kelompok kecil namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan benar dan maksimal.

“Jadi mudah-mudahan dengan pengendalian yang lebih ketat, kita berharap dalam dua minggu kedepan kita evaluasi kasus covid-19 bisa turun dan bisa kativitas ekonomi dengan aman dan lancar,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments