HUT RI 76

Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Alami Luka Bakar 50 Persen, Ancaman Gejala Pernafasan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 8 narapidana Lapas kelas 1 Tangerang mendapat perawatan intensif di RSUD Kabupaten Tangerang usai menjadi korban kebakaran dini hari tadi. Saat ini masih dilakukan observasi terhadap kondisi seluruh narapidana tersebut.

“Delapan orang ini ada yang luka bakarnya di atas 50% enam orang dan dua orang di bawah 50%. Kondisinya dengan ancaman gagal napas karena ada trauma di jalan napas,” kata Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani saat dihubungi penamerdeka.com, Rabu (8/9/2021).

Hilwani menjelaskan narapidana tersebut datang beriringan dengan diantar petugas lapas sejak pukul 06.00 WIB. Untuk yang enam orang dilakukan observasi laksana awal pada kegawatdaruratan lantaran luka bakar yang di atas 50%.

“Semuanya kita rawat lukanya, kemudian kita observasi tanda-tanda vital, untuk saat ini tanda-tanda vitalnya masih stabil tapi semuanya bisa berubah karena luas luka bakarnya yang lebih dari 50%. Kondisinya dengan ancaman di gejala dan ancaman nafasnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, terbakar dan menewaskan setidaknya 41 orang.

“Kebakaran terjadi pada pukul 1.50 di Blok C Lapas Kelas I Tangerang,” kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti lewat pesan suaranya, Rabu (8/9/2021). (hisyam)

Disarankan
Click To Comments