HUT RI 76

Polisi: Gas Alam Gorong-gorong Penyebab Tiga Pekerja Tewas di Perum Taman Royal Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kapolsek Cipondoh, Kompol Ubaidillah menyebutkan, dugaan sementara tewasnya tiga pekerja Telkom lantaran menghirup uap gas alam yang berasal dari gorong-gorong.

Diketahui, tiga pekerja tewas itu saat melakukan perbaikan kabel internet di gorong-gorong Perumahan Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis 7 Oktober 2021 siang.

“Korbannya ada tiga. Ya tadi kemungkinan ada gas yang diakibatkan dari air yang menguap dari comberan, karena kita koordinasi dengan Pak Lurah, sudah lama memang tidak dibuka gorong-gorong ini,” ucapnya di lokasi.

Ketiga jasad korban saat ini sudah dievakuasi oleh petugas Kepolisian dan petugas BPBD Kota Tangerang ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Kapolsek menyebut, ketiga korban ini meninggal saat berada di dalam gorong-gorong Perumahan Taman Royal.

Ketiga korban ini bernama Andika, 27, dan Aditya, 20, yang merupakan pekerja kabel internet. Sedangkan Fandi, 33, merupakan pekerja galon isi ulang di dekat lokasi kejadian.

Awalnya, salah satu pekerja yang berada di dalam gorong-gorong untuk melakukan perbaikan kabel internet berteriak meminta tolong.

Lalu, salah satu pekerja lainnya ikut membantu, dan salah satu pekerja galon isi ulang juga turut. Namun nahas ketiganya malah meregang nyawa.

“Tiga orang pekerja dalam hal pengecekan terkait dengan pipa Telkom ya. Namun demikian kita masih dalami kejadian ini,” katanya.

Kepolisian masih mendalami kronologi maupun penyebab kejadian tersebut secara pasti. “Itu saja sementara masih kita dalami,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments