HUT RI 76

Polisi ‘SmackDown’ Mahasiswa di Kabupaten Tangerang Terancam Disanksi

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro menyebutkan bakal menindak tegas anggotanya yang melakukan bantingan ala smackdown terhadap mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang di Tigaraksa, Rabu (13/10/2021).

Sebelum itu, pihaknya telah memberikan intruksi agar tidak ada kekerasan dalam penanganan unjuk rasa.

“Dalam apel pengamanan pasukan sudah jelas dan tegas tidak ada kekerasan, kalau masih ada berarti oknum anggota tersebut akan saya tindak tegas,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (13/10/2022).

Selain itu, Wahyu menyampaikan pihaknya akan melakukan evaluasi secara internal. Tim Propam, lanjutnya, juga akan melakukan evaluasi terkait SOP pengamanan massa.

“Hasil penilaian internal sebagai bahan untuk menindak anggota bila terbukti adanya kesalahan SOP,” tegasnya.

Sebelumnya, seorang mahasiswa pingsan setelah mendapatkan bantingan ala smackdown dari aparat kepolisian yang melakukan pengamanan aksi demo di depan Kantor Bupati Tangerang di Tigaraksa, Rabu (13/10).

Demo tersebut bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Tangerang ke-389. Dalam aksinya, mahasiswa menyampaikan aspirasi dan tuntutan atas persoalan yang ada di Kabupaten Tangerang. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments