HUT RI 76

Aksi Polisi ‘SmackDown’ Mahasiswa Warnai HUT Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa dalam rangka HUT ke-389 Kabupaten Tangerang diwarnai bentrokan, Rabu (13/10/2021). Dalam kejadian itu pun terekam oknum polisi membanting salah satu mahasiswa.

Bentrokan yang terjadi antar mahasiswa dan petugas kepolisian di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, itu berawal, saat sejumlah mahasiswa hendak masuk ke dalam Gedung Bupati Tangerang.

“Kita berusaha masuk, tapi dihadang, kami hanya ingin menyampaikan aspirasi saja,” kata salah seorang peserta aksi, Rohmat.

Bahkan dalam aksi itu, juga terdapat satu mahasiswa yang kejang-kejang, dimana kondisinya pun diabadikan pada sebuah video dengan durasi 48 detik.

Sebelum kejang-kejang, terlihat mahasiswa tersebut sempat ditarik oleh salah seorang petugas kepolisian yang menggunakan rompi polisi, kemudian mahasiswa itu pun dibanting oleh petugas tersebut dengan kondisi bagian belakangan tubuh, yakni punggung terjatuh lebih dulu.

“Tolong, teman saya kebanting,” ujar salah seorang massa aksi.

Melihat itu, sejumlah petugas kepolisian yang lainnya pun langsung mendekati mahasiswa dan berusaha menyadarkannya. Sementara informasi terakhir, yang bersangkutan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments