Bersih-bersih Pasca TPA Cipecang Longsor, Aktivis Desak Hal Ini ke Kontraktor dan Pemkot Tangsel!

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Ratusan aktivis dan penggiat lingkungan hidup mengelar aksi bersih-bersih di Sungai Cisadane kawasan TPA Cipecang, Kota Tangsel lantaran sebelumnya sempat terjadi longsoran sampah.

Gerakan moral bertema “Clean Up Cisadane” menuntut agar para pihak yang bertanggung jawab untuk segera melakukan normalisasi aungai Cisadane secara menyeluruh.

“Yang dibersihkan hanya bagian permukaannya saja, tadi kita turun ternyata Mash banyak sampah terpendam dibawah Sungai, jadi kita minta sampahnya agar dikeruk sampai permukaan bawah sungai,” ujar Koordinator Aksi sekaligus Direktur Banksasuci Ade Yunus dihubungi penamerdeka.com, Senin (8/6/2020).

Ade mendesak agar Pemkot dan Kontrator untuk segera mempercepat recovery Sungai Cisadane.

“Kondisi Sungai Cisadane sudah mengkhawatirkan, jadi kita minta untuk mempercepat Recovery dan Normalisasi Clean Up Cisadane, ” tambahnya.

Adapun terkait pelanggaran dan kelalaian yang mengakibatkan longsornya sungai Cisadane, Ade minta tetap diproses secara hukum.

“Kita serahkan dan percayakan sepenuhnya kepada APH, dan Kementerian terkait, yang pasti harus ada yang bertanggung jawab,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...