20 Anak di Kabupaten Tangerang Jadi Korban Pemerkosaan Sepanjang Awal Tahun

RATA-RATA USIANYA 6 HINGGA 11 TAHUN

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 20 anak di Kabupaten Tangerang, Banten tercatat menjadi korban tindak pemerkosaan. Berdasarkan data hasil ungkap kasus oleh pihak kepolisian pada bulan Januari 2022 itu usia korban rata-rata 6 hingga 11 tahun.

“Di bulan Januari, kita menerima 10 kasus, dengan 7 kasus yang berhasil diungkap,” kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kamis (10/2/2022).

Zain mengayakan dari 7 pengungkapan itu, terdapat 7 tersangka yang berhasil diamankan, dengan latar belakang pekerjaan mulai dari guru ngaji, ayah kandung, hingga buruh.

“Ada 7 orang yang berhasil diamankan. Dimana mereka melakukan tindakan keji itu dengan berbagai modus,” ujarnya.

Zain menyatakan, untuk modus para terduga pelaku bejat itu mulai dari mengimingi korban dengan memberikan hadiah, hingga menjanjikan ilmu kebal.

“Modusnya macam-macam. Dan motif yang para tersangka lakukan ini rara-rata tidak dapat mendapatkan haknyandari sang istri sampai ada kelainan,” ungkapnya.

Dan atas adanya kasus ini, pihak kepolisian pun akan melakukan pendamping kepadanpara korbannya, seperti trauma healing.

Sementara, para tersangka akan dikenakan Pasal 82 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23, Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 tahun penjara. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments