Kini Setahun Dua Kali, Universitas Muhammadiyah Tangerang Wisudakan 323 Mahasiswa

DIMINTA KONTRIBUSI POSITIF

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), mewisudakan sebanyak 323 lulusan mulai dari jenjang diploma hingga pascasarjana dilantik dalam acara yang diselenggarakan di Aula Jenderal Sudirman, Kampus Cikokol Kota Tangerang, Sabtu (2/7/2022).

Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 Andika Hazrumy nampak hadir dalam prosesi tersebut.

Rektor UMT Ahmad Amarullah menyampaikan, wisuda kali ini merupakan prosesi ke-14 jilid ke-2 dan dibagi menjadi dua sesi. Di mana setiap sesi diikuti oleh 160-an orang.  

“Karena Covid-19 mulai mereda kita nggak khawatir lagi, tidak seperti saat dulu yang mencekam di mana satu ruangan hanya 100, ini memang kita sengajakan lebih agar dua kali selesai,” jelasnya.

Rektor juga menyampaikan, semestinya wisuda diadakan di lantai 19, namun karena faktor teknis maka hal itu kemungkinan baru akan terlaksana pada wisuda periode yang akan datang, dengan kapasitas yang lebih banyak. 

“Jadi wisudanya nanti pada ruang yang lebih besar,” ucapnya.

Amarullah menuturkan, pihaknya sudah menetapkan dalam sidang senat bahwa wisuda menjadi dua jilid, yakni jilid 1 dan jilid 2.

Hal ini bertujuan untuk memberikan percepatan bagi mahasiswa yang mestinya jika mengikuti jadwal lama wisuda pada bulan Desember, maka bisa ikut saat ini.  

“Tentu setelah mengikuti proses akademik dengan telah memenuhi seluruh persyaratan, sehingga dia bisa langsung dapat ijazah nggak harus November atau Desember,” pungkasnya.

Sementara, mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap, lulusan UMT dapat memberikan paradigma baru bagi pembangunan daerah. 

“Karena kalau kita lihat tadikan lulusannya dari berbagai macam profesi termasuk tenaga kesehatan. Oleh karenanya saya berharap bahwa lulusan UMT ini juga dapat berkiprah untuk memberi kontribusi positif bagi masyarakat Banten,” ujarnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments