hsn ads Syarifudin Salwani

Resmi Dilantik, Gekrafs Cilegon Diminta Isi Gerbong Ekraf Dalam Lokomotif Ekonomi Kreatis Nasional

LALUI TRIPLE TRACK STRATEGY

CILEGON,PenaMerdeka – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kota Cilegon, Banten resmi dilantik. Kehadirannya tersebut diminta untuk mengisi mengisi gerbong-gerbong ekraf didalam Lokomotif Ekonomi Kreatis Nasional.

“Fokus 4 L yaitu literasi ekraf yang optimal dan membumi, lahirnya pengusaha baru di sektor ekraf, luasnya lapangan kerja di sektor ekraf, serta lestarinya produk kreatif, kesenian dan kebudayaan,” ucap Ketua DPW Gekrafs Banten, Agung Winarto, Selasa (19/7/2022).

Agung mengatakan, dalam mewujudkan hal itu dapat dieksekusi melalui triple track strategy, berupa pendampingan para pelaku ekonomi kreatif, dan peningkatan skala UMKM.

“Kemudian berkolaborasi dengan akademisi dan para ahli untuk menghadirkan jurnal-jurnal ekraf, serta mendorong regulasi yang berpihak kepada para pelaku ekraf,” tuntasnya.

Sementara itu, Wasekjen DPP Gekrafs, Yanti Adeni menambahkan, adanya pandemi saat ini membuat perekonomian terpukul. Namun di sisi lain dengan adanya itu para pelaku ekonomi juga lebih kreatif lagi. 

“Tapi kita harus tetap kreatif untuk survive, maka kita akan geber di setiap sektor ekonomi kreatif yang kita miliki. Kita. Harus ada perubahan, itu targetnya,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Yanti pihaknya berharap para pelaku ekonomi kreatif untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak di masa pandemi dan pasca pandemi kelak. (Hisyam)

 

 

 

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments