Gasak Rp17 Juta di Rumsong Tangerang, Eh Ternyata Saling Kenal dengan Korban

UANG HASIL CURIAN DIBELIKAN MOTOR

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – BM (22) pelaku pencurian rumah kosong (rumsong) yang beraksi pada Senin (5/9/2022) kemarin di Kelurahan Kedaung wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang ditangkap polisi.

“Sasaran tersangka adalah rumsong yang ditinggalkan korban ke rumah sakit. Korban pun kaget saat kembali kerumah dan melihat pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka,” ucap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, Minggu, (18/9/2022). 

Zain menyebutkan, korban langsung mengecek lemari tempatnya menyimpan uang dan emas senilai Rp17 juta dan ternyata sudah hilang. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Neglasari.

“Lalu, berdasarkan hasil olah TKP, analisa dan tambahan informasi dari masyarakat, Unit Reskrim Polsek Neglasari langsung berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ungkapnya.

Menurut Zain, pengakuan tersangka usai ditangkap, uang dan emas hasil curian sebagian sudah dibelikan sepeda motor yang kini telah diamankan berikut barang bukti lain diantaranya 1 lembar kuitansi pembelian emas, gelang emas dan sisa uang tunai senilai Rp10.800.000,-.

“Saat di pertemukan antara tersangka dan korban ternyata saling mengenal karena berasal dari kampung yang sama. Jadi, saat ini, keluarga tersangka dan korban telah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan,” jelasnya.

Zain menambahkan, pihaknya menyatakan akan mempelajari terlebih dahulu apakah tindak pidana yang terjadi memenuhi syarat formil dan materiil sesuai Perpol 8 tahun 2021 untuk dapat diselesaikan dengan mekanisme restoratif justice. 

Disarankan
Click To Comments