Wali Kota Tangerang Minta Perumda TB Optimalkan Pelayanan Air Bersih

HUT KE-28

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng (TB) mengoptimalkan pelayanan air bersih. Hal itu agar berkomitmen dalam ketersediaan dan pelayanan air bersih secara merata.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri kegiatan syukuran HUT Perumda TB ke-28 dan Groundbreaking Gedung Kantor baru di kawasan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sitanala, Kecamatan Neglasari, Jum’at (13/10/2023).

“Kalau dulu rasanya ketika pertama kali menjabat menjadi wali kota, ada sekitar 28 ribu sambungan dan sekarang sudah 98 ribu lebih. Artinya ada peningkatan yang cukup signifikan,” ujarnya.

“Makanya di momen peringatan HUT yang ke-28 tahun ini saya berharap kualitas dan kuantitas pelayanan dapat terus ditingkatkan agar layanan air bersih dapat menjangkau ke seluruh masyarakat di mana di Kota Tangerang ini ada sekitar 455 ribu kepala keluarga, ada kurang 400 ribu rumah yang harus kita layani,” sambungnya.

Lebih lanjut, Arief juga meminta kepada seluruh jajaran Perumda Tirta Benteng agar dapat lebih inovatif dan kreatif serta profesional dalam menjalankan sistem manajemen perusahaan tersebut.

“Kenapa saya terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan ini karena saya ingin PDAM ini dapat menjadi Public Service Obligation (PSO), tanggung jawab pelayanan publik. Makanya perlu inovasi-inovasi, apalagi teknologi sekarang sudah maju,” katanya.

Arief juga berharap sinergi dan kolaborasi seluruh pihak dapat terus terjalin. Terlebih akan berjalannya Proyek Strategis Nasional (PSN) yakni akan mengalirnya air untuk meningkatkan ketersediaan air bersih di Kota Tangerang.

“Harapannya tentunya dalam 3-4 tahun ke depan dapat terlayani 100 persen. Apalagi ada Waduk Karian yang akan masuk dengan memberikan air bersih kurang lebih 750 liter per-detik maka itu tentunya perlu adanya bersinergi dengan pihak lain,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments