Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

PT CBI Bantah Tudingan YAPELH Indonesia Soal Pelanggaran Pengolahan Limbah

0 265

JAKARTA,PenaMerdeka – PT Century Batteries Indonesia (CBI) membantah soal tudingan dari Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (YAPELH) Indonesia perihal pengolahan limbah aki bekas yang dikelolanya dianggap melanggar ketentuan.

“PT CBI selalu memenuhi semua peraturan perundang-undangan yang sudah ditetapkan pemerintah,” kata Ulyana Widjaja Dirut PT CBI dalam keterangan tertulis pada surat hak jawab bernomor 02/SK-DIR/CBI/I/2019 yang diterima redaksi penamerdeka.com, Jumat (11/1/2019).

Dalam surat keterangan resmi tersebut, PT CBI juga mengaku telah melakukan pengecekan secara berkala. Bahkan, bentuk kontroling itu dilakukan kepada seluruh mitra PT CBI.

Pada surat klarifikasi tanggal 11 Januari 2019 itu PT CBI juga menegaskan kalau pihaknya melakukan pengelohan limbah aki tidak secara sembarangan seperti yang diberitakan sebelumnya lantaran menyusul adanya aksi demo YAPELH Indonesia di depan Menara Astra, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, 9 Januari 2019 lalu.

Diketahui, PT. IMLI merupakan perusahaan penyuplai timah hitam PT. CBI. Dalam aksi demonya, menurut YAPELH Indonesia, PT CBI dianggap melanggar Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup serta Peraturan Pemerintah No 101 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya. (*redaksi)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...