Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkot Bekasi Angkut Gunungan Sampah Kali Bancong

0 212

BEKASI,PenaMerdeka – Sebanyak 4 unit truk dan 22 personil dari Dinas Binas Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Jumat (11/1/2019) dikerahkan untuk mengangkut sampah Kali Bancong, Kota Bekasi.

Aliran sungai Kali Bancong dikabarkan merupakan hulu dari Kali Pisang Batu, Kabupaten Bekasi. Sejumlah gunungan sampah pada kesempatan itu sudah terangkut oleh tim pengangkut sampah.

Selain petugas dan truk yang diturunkan, 1 unit alat berat juga dikerahkan untuk mengangkut sampah padat sepanjang hampir 500 meter di Kali Bancong.

Sebanyak empat unit truk dan 22 petugas tim pematusan diterjunkan. Lurah Pejuang Isnaini mengatakan, menumpuknya sampah hingga membuat tersendatnya aliran air disebabkan penyempitan lebar kali pada tikungan Kali Bancong.

“Kalau sampah di sini enggak teraliri karena ada penyempitan di sana yang kedua karena ada kayu yang melintang,” kata Isnaini ditemui di Kali Bancong, Jumat, (11/1/2019).

Menurut Isnaini, sampah yang menumpuk di Kali Bancong bukan seluruhnya berasal dari warganya yang nakal buang sampah ke kali.

“Sampahnya ketahan, lantas hujan akhirnya numpuknya di wilayah saya akhirnya orang beranggapan sampahnya dari sini,” tandas Lurah Isnaini.

Diketahui, letak Kali Bancong yang dipenuhi sampah itu memang berbatasan langsung dengan Desa Setia Asih, Kabupaten Bekasi. Aliran Air dari Kali Bancong mengalir hingga ke Kali Pisang Batu, Desa Pahlawan Setia. Sampah yang menumpuk di permukaan kali menyebabkan bau tak sedap. (eres)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...