Pemprov DKI Tunjuk Walikota Jakut Untuk Menata Wilayah Pesisir

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menata wilayah pesisir Jakarta sebagai upaya memulihkan lingkungan Teluk Jakarta. Penataan ini juga guna meningkatkan keadilan sosial serta efisiensi ekonomi Jakarta.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menunjuk Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko sebagai penanggung jawab melakukan penataan tersebut.

Sigit menjelaskan, untuk menata wilayah pesisir diperlukan sinkronisasi, integrasi dan kolaborasi dalam penataan dan implementasi pembangunan. Menurutnya, pola rencana pembangunan harus disusun untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Jadi, unsur pembangunan, baik itu pembangunan fisik maupun pembangunan manusianya sampai dengan sustainability-nya, kita berfikir secara konteks,” kata Sigit di Balai Kota Jakarta, Jumat (24/1).

Sigit juga mengajak berbagai pihak untuk turut serta dalam penataan wilayah pesisir. Diharapkan dengan kolaborasi itu akan menghasilkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Rencana yang disampaikan masih akan berkembang. Dalam kesempatan ini, kami mengajak berbagai pihak untuk ikut berkolaborasi menjadi bagian dalam menata pesisir Jakarta,” ujarnya. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...