Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Kejari Tangsel Periksa 17 Tersangka Pemilik Bom Rakitan

0 138

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan (Kajari Tangsel) memeriksa tujuh belas orang tersangka pemilik bom rakitan, Kamis (23/1/2020) kemarin. 

Ke 17 tersangka tersebut terdiri dari 16 orang pria dan 1 wanita berinisial YF, OS, MS, JA, MD, MJ, MNSW, ARB, YS, IB, S, LON, LOS, LOA, JR, AB dan SS.

“Hari ini kita memeriksa 17 orang tersangka yang disangkakan melanggar Undang-Undang Darurat terkait bahan peledak yang dimiliki tersangka,” kata Kepala Seksie Pidana Umum Kejari Tangsel, Taufiq Fauzie, di kantor Kejari Tangsel, Jum’at (24/1/2020).

Taufiq mengungkapkan, Pemeriksaan tersebut menindaklanjuti kasus kepemilikan bom ikan berisi paku yang tertangkap di Cipondoh, Kota Tangerang, tahun 2019 lalu.

Dimana dalam perencanaan perakitannya tersebut dilakukan di wilayah Ciputat, Tangsel.

“Pemeriksaan ini menindaklanjuti kasus kepemilikan bom di Cipondoh, yang mana perencanaan perakitan bomnya di lakukan di Ciputat,” ungkapnya.

Taufiq menuturkan, pada pemeriksaan ini, pihaknya menerjunkan 10 orang jaksa untuk memeriksa para tersangka.

“Karena penanganan perkaranya hati-hati, jangan sampai kita terjerumus dalam lika liku persidangan nanti,” tandasnya.

Seperti diketahui dari berbagai sumber, ke 17 orang tersangka tersebut merupakan kelompok yang diduga akan meledakan bom rakitan pada saat aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI September 2019 lalu.

Dimana, dari salah satu tersangka merupakan dosen non aktif di salah satu perguruan tinggi negeri di wilayah Bogor. (ari tagor) 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...