Makin Menggeliat, Pj Nurdin Sebut UMKM Kota Tangerang Sudah di Level Tinggi

BAKAL DISOKONG BANTUAN PEMERINTAH

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menyebutkan, produk UMKM kota berjuluk Akhlakul Karimah itu ini berada di level tinggi. Sebab, sebutnya ditandai dengan menariknya kemasan tiap produk serta hasil kualitasnya.

“Untuk itu, perlu didorong agar UMKM bisa terus berkembang dan menjadi soko guru perekonomian Kota Tangerang,” ujarnya usai meninjau bazar UMKM di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (15/1/2024).

Nurdin menyatakan, UMKM telah menjadi faktor penting bergulirnya roda perekonomian di kota seribu industri dan sejuta jasa itu. Terlebih, saat pandemi Covid-19 yang melanda dunia beberapa waktu lalu.

Nurdin menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang akan terus melanjutkan berbagai program bantuan yang dapat meningkatkan kualitas UMKM. Mulai dari bantuan permodalan Tangerang Emas hingga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bekerjasama dengan sektor perbankan.

“Termasuk program dari pemerintah pusat, ini bisa dikolaborasikan untuk memajukan UMKM,” pungkas Nurdin.

Sebagai informasi, hingga tahun 2023 program bantuan permodalan Tangerang Emas telah menjangkau tak kurang dari 305 debitur dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp603.000.000. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments