HUT RI 76

Polda Petakan Wilayah Konflik di Pilkada Banten

Menjelang pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang Polda Banten sudah memetakan daerah yang rawan dengan konflik. Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri Polda sudah melakukan koordinasi dengan jajaran, mulai dari tingkat polres dan polsek di seluruh wilayah Banten.

Seluruh jajaran kepolisian di Banten sudah bersiaga melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap wilayah yang dianggap rawan konflik.
“Semua potensi ancaman sudah diambil langkah deteksi. Peringatan dini juga sudah disampaikan,” kata Ahmad Dofiri akhir pekan kemarin.

Dofiri optimistis penyelenggaraan Pilkada 2017 di Banten akan berjalan lancar tanpa adanya gangguan ancaman keamanan yang berarti. Ia menegaskan, makanya jajaran Polda Banten juga sudah melakukan koordinasi dengan TNI dalam rangka pencegahan konflik sedini mungkin.

“Sesuai undang-undang, beberapa hal tidak bisa saya sampaikan secara terbuka. Tapi, teman-teman (jajaran-red) sudah disampaikan dan ambil langkah. Insya Allah semua bisa berjalan lancar,” katanya.

Namun demikian dalam kesempatan itu Dofiri tidak bisa menjelaskan secara detial wilayah mana saja yang dianggap rawan konflik. Termasuk langkah apa saja yang dilakukan jajarannya untuk mengantisipasi gangguan keamanan menjelang dan pada saat pelaksanaan pilgub. (idhay)

Disarankan
Click To Comments