Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polsek Serpong Tangsel Tangkap Pembantu Penggondol Harta Majikan

0 116

Titin (44) pembantu rumah tangga (ART) harus berurusan dengan pihak Polsek Serpong Tangsel lantaran wanita yang baru bekerja seminggu ini menguras harta majikannya.

Sejumlah barang milik Agung Wibisono di Perumahan BSD Sektor XIV, RT 005/004 ini dijarah. Barang yang digondol pelaku di antaranya, perhiasan emas, ponsel dan sepeda motor Kawasaki Ninja. Kerugian korban mencapai puluhan juta rupiah.

Kasubag Humas Polres Tangsel AKP Mansuri mengatakan, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, pihaknya berhasil menangkap tersangka di Kampung Goweng, RT 005/001, Desa Kebutuh Duwur, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjar Negara, Sabtu (24/9). Titin dituduh telah mencuri berbagai harta milik korban.

“Majikannya lalu melaporkan peristiwa itu ke polisi. Sebab dia tanpa pamit menghilang begitu saja,” katanya, Minggu, (25/9).

Dijelaskan Mansuri, pelaku baru kerja seminggu di kediaman korban dengan tanpa menyertakan KTP. “Korban baru sadar pas melihat isi lemari sudah hilang. Tersangka mengaku namanya adalah Wati,” ujarnya.

Korban pun mencurigai Titin. Pasalnya, selain baru sepekan bekerja, saat pertama kali datang, Titin mengaku bernama Wati, namun tidak menyerahkan identitas diri (KTP). “Penangkapan dilakukan Tim Reskrim Polsek Serpong, dipimpin Iptu Agus Riyanto. Kini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Serpong,” terangnya.

Sementara, barang bukti Sepeda motor Kawasaki Ninja yang belum memiliki plat nomor, aneka perhiasan emas dan handphone milik korban yang digondol pelaku sudah diamankan untuk proses penyidikan.

“Kita terus melakukan penyelidikan guna membongkar kasus ini. Bisa saja ada tersangka lain yang ikut membantu Titin dalam kasus ini,” imbuhnya.

Sementara Kapolsek Serpong AKP Didik Putra Kuncoro mengatakan, modus pencurian yang dilakukan tersangka dengan berpura-pura menjadi asisten rumah tangga.

“Saat pemilik rumah keluar, tersangka mengambil harta benda korban dengan mencongkel lemari pakaian,” pungkasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...