Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polisi Ringkus Tiga Perampok Toko Waralaba Berpedang di Tangerang

0 15

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil meringkus tiga perampok waralaba di Jalan Ateng Sanjaya, Kampung Gardu RT 002/005, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Diketahui, tiga pelaku RP, AL dan J dalam aksinya mengunakan sebilah pedang dan dua bilah pisau hingga melukai wajah pegawai toko yang melawan.

Kombes Pol Harry Kurniawan, Kapolrestro Tangerang Kota mengatakan, ketiga tersangka sudah pernah melakukan kejahatan yang sama di wilayah Jakarta Barat.

“Dari pengakuan tersangka, mereka sudah dua kali melakukan aksinya pertama di Kalideres, Jakarta Barat,” terang Harry, Kamis (25/10/2018).

Harry menambahkan, pada saat aksi pertama di Jakarta Barat, tiga tersangka tersebut berhasil membawa kabur uang dari toko waralaba sebanyak Rp22 juta.

“Pertama mereka berhasil memaksa pegawai membuka brankasnya dan membawa uang sekitar Rp22 juta,” jelasnya.

Modus ketiganya, ungkap Harry, dengan cara menyatroni toko waralaba yang baru buka di pagi hari dan masih dalam kondisi sepi pembeli.

“Pelaku menyasar pada jam buka toko di mana pegawai masih siap-siap dan suasana di TKP sepi. Pada saat itu pelaku beraksi,” paparnya.

Lebih dalam ia mengatakan, Polisi menangkap ketiga pelaku pada Rabu (24/10/2018) lalu, di Kalideres, Jakarta Barat, dan Kota Tangerang. Bahkan ketiganya dihadiahi timah panas karena melawan saat ingin diamankan.

“Petugas mengamankan barang bukti dari tangan pelaku, berupa dua bilah pisau, dua buah helm, pedang dan uang Rp200 ribu. Ketiga pelaku tersebut dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 12 tahun,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...