Polisi Tangkap Dua Pelaku Penyelundupan Narkoba Asal Taiwan

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka.com – Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan diamankan Polisi di Bandara Soekarno-Hatta, lantaran terbukti akan melakukan penyelundupan narkoba jenis Sabu-Sabu.

Penangkapan yang dilakukan terhadap kedua pelaku penyelundup barang haram tersebut, atas kerjasama dengan pihak Kepolisian Taiwan. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan yakni seberat 5,9 kilo gram.

“Mereka (Polisi Taiwan) memberikan informasi pada kami, akan ada pelaku yang membawa narkoba landing di Bandara Soekarno-Hatta Kami pun langsung memperketat pengamanan dan penggeledahan,” ungkap Irjen Muhammad Iriawan, Kapolda Metro Jaya, Rabu (05/04).

Ia juga menjelaskan, setelah dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku warga negara asing yang berinisial LCY (24) dan HMS (24) dalam pengembanganya pihaknya juga berhasil mengamankan dua pelaku lainnya di Jakarta yang berinisial TAW (23) dan SGY (40).

“Para pelaku penyelundupan Narkoba ini merupakan jaringan Internasional serta dikomandoi oleh salah satu narapidana lapas di Jakarta,” ungkapnya.

Atas perbuatannya tambah Kapolda, kedua pelaku penyelundup narkoba tersebut dikenakan Pasal 113 ayat 2 subsider 114 pasal ayat 2 lebih pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Dengan ancaman hukuman pidana mati,” tandasnya (herman).

Disarankan
Click To Comments