DPRD Banten bakal Gelar Paripurna Istimewa Pasangan Terpilih

SERANG,PenaMerdeka – Penetapan pasangan calon terpilih gubernur dan wakil gubernur Banten oleh KPU sudah dilaksanakan pada Rabu (5/4). Selanjutnya lampiran surat keputusan (SK) dari KPU akan diserahkan kepada DPRD Banten untuk digelar paripurna istimewa.

Seperti diketahui bahwa rapat paripurna DPRD dilaksanakan sebagai pengumuman kepada masyarakat terkait hasil Pilkada Banten 2017.

SK KPU Banten Nomor 011/Kpts-Prov.015/Tahun 2017 tentang penetapan yang diberikan kepada DPRD lantas digelar rapat paripurna istimewa oleh para legislator akan diproses menjadi keputusan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur Banten.

Sementara pelantikan gubernur dan wakil gubernur Banten akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“KPU sudah selesai dalam tahapan dan kegiatannya. Selanjutnya kewenangan ada di DPRD Banten. Selanjutnya kita menyampaikan ke ketua DPRD untuk paripurna istimewa terkait pengumuman hasil Pilkada Banten,” kata Agus Supriyatna kepada wartawan di KPU Banten, Jl. Syekh Nawawi Al Banteni, Kota Serang, Rabu (5/4).

Dalam hal ini kata Agus pihaknya secara resmi telah menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih. Nomor 1 Wahidin Halim dan Andika Hazrumy dengan perolehan suara terbanyak 2.411.213 suara atau 50,95% dari total suara sah. Perolehan pemungutan suara itu akan dilanjutkan ke DPRD Banten dengan agenda rapat sidang paripurna istemewa. (deden)

Disarankan
Click To Comments