Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Supaya Menarik, FIFA Usul Penambahan Peserta Piala Dunia

Ada rencana perubahan jumlah peserta dalam perhelatan Piala Dunia sepakbola pada tahun-tahun mendatang. Hal ini ditegaskan Gianni Infantino Presiden FIFA karena ia beralasan bahwa pesta olahraga terbesar itu diupayakan akan lebih menarik.

Dalam penyelenggaraan sebelumnya biasanya tim peserta hanya berjumlah 32 tim saja. Gianni Infantino mengakui bahwa atas nama FIFA tengah mempertimbangkan sebuah usulan soal peserta yang akan ditambah menjadi 48 tim kesebelasan.

Rencana kata Infantino, terkait ide penambahan peserta akn dibahas dalam bulan ini (Oktober 2016).
“Tidak berarti seluruh 48 tim tersebut akan mengikuti fase grup. 16 dari 48 tim akan langsung tersingkir setelah mengikuti satu putaran. Sementara, 32 sisanya akan masuk fase grup seperti biasanya. Jadi segala keputusannya setelah mulai dibahas dalam waktu dekat ini tetapi finalnya akan ” ucap Infantino sperti dikutip reuters.

Memang kata Infantino bahwa Piala Dunia akan berjalan seperti biasa, setiap grup akan meloloskan dua tim yang akan bertanding di fase gugur.
“Kami akan mempertimbangkan ide mana yang terbaik,” ucapnya menegaskan.

Sebanyak 32 tim akan diundi untuk bertanding satu lawan satu di negara tuan rumah Piala Dunia. Nantinya, 16 tim pemenang dari masing-masing pertandingan tersebut dinyatakan lolos ke fase grup, menyusul 16 tim lainnya yang sudah mendapatkan tiket langsung ke putaran grup. (herman/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan