10 November, Airin : Jiwa Pahlawan Sejati Bisa Memperbaiki Negeri

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmy Diani menyebut dalam jiwa pahlawan yang sejati terdapat kemampuan untuk mempertahankan dan memperbaiki kondisi negeri. Bahkan menurutnya dalam keadaan apapun, ucapnya saat memperingati Hari Pahlawan 10 November di Lapangan Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel.

Kata Airin bahwa saat ini kita memang tinggal menikmati perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan.

“Semangat kepahlawanan tidak cukup hanya dengan mempertahankan patriotisme. Yaa, pahlawan sejati bukan hanya dapat mempertahankan saja, namun juga dapat memperbaiki keadaan negri dalam berbagai persoalan,” ucapnya, Kamis (10/11).

Pasalnya kata Airin beralasan setiap waktu memiliki tantangan tersendiri, oleh karena itu dalam setiap jaman kita harus dapat mengembangkan harapan sesuai dengan respon kepahlawanan pada masa dahulu.

“Harus mampu menggali apinya bukan abunya perjuangan. Maka pahlawan menjadi warisan moral terbaik. Ada politik tantangan. Bahwa seberat apapun tantangan yang telah dihadapi dan keterbatasan yang ada tidak akan menyurutkan perjuangan,” jelas Walikota Tangsel ini menjelaskan.

Seperti diketahui bahwa peringatan hari pahlawan dihadiri Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie Jajaran SKPD Kota Tangsel, Veteran, Kodim 0506 ,Polres Tangsel, Pramuka dan Organisasi Kepemudaan. Setelah melakukan prosesi upacara dari Lapangan Cilegon, kembali rombongan melakukan ziarah ke Makam Taman Pahlawan Seribu di Jalan Raya Puspitek, Kota Tangsel untuk melakukan tabor bunga. (herman)

Disarankan
Click To Comments