Sambangi Banten, H Lulung Tokoh PPP Nyatakan Sikap Dukung WH-Andika

Serang, PenaMerdeka – Haji Lulung, adalah politisi PPP yang merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Ia menyatakan mendukung pasangan Calon Wahidin Halim dan Andika dalam Pilkada Banten 2017.

Yaa nama Haji Lulung mencuat karena kerap berseteru dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merupakan Gubernur non-aktif DKI Jakarta.

Pada Jumat (18/11), Haji Lulung berada di Banten. Ia menghadiri acara pertandingan Silat yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Serang di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Setelah itu, Haji Lulung Shalat Jumat di Masjid Baitusholihin Bhayangkara, dilanjutkan acara makan siang dan silaturahmi dengan para pendekar dari berbagai peguron se-Banten di Rumah Joglo, Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Pada kesempatan itu, Haji Lulung bersama para pendekar sempat membahas soal Pilkada Banten 2017, di mana ada dua pasangan yang maju, yakni pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy serta pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

Haji Lulung pun langsung menceritakan histori dirinya dengan Banten. Rupanya, kakek Haji Lulung asli dari Desa Bambu, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten.

“Kakek saya orang Petir. Jadi, dulur wajib dukung dulur (WH-Andika),” kata Lulung di hadapan pengurus peguron-peguron pencak silat se-Banten di Joglo, Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang.

H.Lulung pun menceritakan sedikit kondisi politik di DKI Jakarta, di mana dirinya bersama pasukannya yang bernama ‘Gerbang Monas’ (Gerakan Membangun Orientasi Nasional), mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

“Kebetulan nomor urut yang saya dukung di Jakarta sama dengan yang di Banten, nomor satu juga,” ucap Haji Lulung disambut tepuk tangan para pendekar.

Sementara itu, Koordinator Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBI) Kabupaten Serang, Pilar Saga Ichsan, yang ikut mendampingi Haji Lulung mengatakan, dukungan politisi yang dikenal sebagai lawan Ahok itu atas dasar ikatan batin dan hubungan dengan keluarga besar calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

“Beliau memang memiliki ikatan batin dan sejarah dengan keluarga besar Andika Hazrumy,” tegas Pilar.(agus)

Disarankan
Click To Comments