Ini Nutrisi Untuk Mendukung Kesehatan Tulang

1 44

Bertambahnya usia seseorang menjadi salahsatu faktor permasalahan kesehatan. Masalah kesehatan tulang seperti osteoporosis mungkin sudah tidak asing bagi masyarakat umum.

Osteoporosis merupakan berkurangnya kepadatan pada tulang dan dapat mengakibatkan menjadi rapuh dan mudah patah. Kalsium merupakan komponen utama dari jaringan yang telah diketahui banyak orang. Konsumsi kalsium yang cukup sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Akan tetapi dalam beberapa studi telah diungkap bahwa vitamin K mempunyai hasil yang menjanjikan untuk pencegahan atau pengobatan masalah kesehatan pada tulang. Vitamin K dipercaya dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang dan mengurangi tingkat patah tulang pada penderita osteoporosis .

Dikutip dari hippocratesinst, hasil dari sebuah studi di Endokrinologi Klinis mengungkap bahwa suplemen vitamin K dapat mengurangi kehilangan kalsium urin pada pasien osteoporosis sebesar 18 sampai 50 %.

Terkait dengan sumber untuk mendapatkan banyak vitamin K, hal ini bisa didapat dari sayuran berdaun hijau, daun bawang, asparagus dan minyak zaitun, tulis penelitian tersebut.

Dengan upaya meninggalkan beberapa kebiasaan buruk seperti merokok dan minuman beralkohol mungkin dapat dilakukan agar lebih optimal untuk masalah kesehatan tulang yang kerap terjadi terhadap orang dengan pola hidup tidak sehat.

Sebaiknya juga menanyakan kepada dokter mengenai asupan terbaik untuk kondisi tubuh sehingga dapat membantu menahan efek kerusakan tulang. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...