Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

KPPI Kota Tangerang Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Banten

0 58

Tangerang, PenaMerdeka – Kaukus Perempun Politik Indonesia (KPPI) Kota Tangerang mengharapkan dalam perhelatan Pilkada Banten 2017 politisi perempuan yang tergabung dalam organisasi ini dapat mengajak masyarakat Kota Tangerang mensukseskan ajang demokrasi lima tahunan tersebut.

Menurut Evi Elvia, Ketua KPPI Kota Tangerang, agar perempuan dalam sepuluh partai yang diundang dalam pada diskusi empat pilar yang berlangsung di Gedung Cisadane Kota Tangerang beberapa waktu lalu bisa meningkatkan jumlah partisipasi pemilih dalam Pilgub Banten.

“Tidak untuk membawa kepentingan partai tetapi mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pada 17 Febuari 2017 akan ada pemilihan Gubenur Banten merupakan salahsatu cara mensuskseskan Pilkada atau Pilgub,” kata Evi Elvia kepada PenaMerdeka.com.

Jadi kepada warga Banten yang masih pasif atau belum mengetahui adanya pemilihan Gubernur mereka (anggota KPPI) bisa mensosialisasi adanya Pilkada Banten yang tinggal beberapa saat lagi. Karena menurut Evi bahwa pemilihan gubernur yang sukses bukan hanya dapat meng-goalkan kepala daerah saja tetapi meningkatkan partisipasi pemilih yang signifikan merupakan parameter sukses Pilkada.

“Itu merupakan bagian dari tugas kita untuk mendorong masyarakat mendapatkan hal politiknya atau memberikan hak suaranya dalam Pilkada Banten. Jadi meskipun dalam anggota KPPI mempunyai calon masing-masing tapi mengajak masyarakat untuk memilih datang ke TPS mencoblos pasangan calon hal yang harus didorong dari anggota KPPI,” katanya menjelaskan.

Kata Evi mengungkapkan, dalam KPPI ada sebuah pelatihan berpolitik bagi para anggotanya. Kedepan adanya pelatihan yang kerap dilakukan pihaknya bisa memberi wawasan tentang politik yang sehat.

“Kendati dalam partai masing-masing anggota sudah dibekali tentang dasar dasar dan wawasan bernegara. Tapi KPPI juga ingin menjadikan para anggota yang tergabung dalam kaukus bisa memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan politik bagi kaum wanita Kota Tangerang,” ucapnya.

Karena dalam acara ini kami juga mengundang pihak Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506/Tgr anggota KPPI juga mendapat bekal tentang pola keamanan ketertiban nasional. Mereka intinya kepada anggota KPPI menekan aksi yang menjurus ke SARA.

Enan Nadia, salah seorang wanita yang diundang dari Komisioner KPUD Provinsi Banten mengaku sangat merespon apa yang dilakukan KPPI Kota Tangerang.

“Saya sengaja datang karena sangat merespon kegiatan dari KPPI. Perlu adanya kemauan dari wanita-wanita atau politisi untuk menjadikan masyarakat Banten menjadi lebih cerdas. Salahsatunya menggelar acara diskusi seperti ini,” ucapnya.

“Sosialisasi perhelatan Pilgub sangat baik dan saya merespon. Karena Pilgub sangat penting dan menentukan nasib rakyat,” ujarnya menegaskan.

Seperti diketahui bahwa KPPI merupakan organisasi kaum hawa yang anggotanya berasal dari Partai Politik yang ada di Indonesia. Dalam kesempatan diskusi yang digelar KPPI hanya ada sepuluh partai dan kedepan dari informasi yang berhasil dihimpun seluruh parpol yang sudah terverikasi akan diundang bergabung dengan KPPI Kota Tangerang. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...