Zulfikar Demokrat

Aksi Balap Liar di Kawasan Alam Sutera Marak, Polsek Cipondoh Gelar Operasi

0

Tangerang, PenaMerdeka – Maraknya balap liar yang sering terjadi di belakang Mall Alam Sutra, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang meresahkan para pengguna jalan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Polisi Sektor (Polsek) Cipondoh terjunkan anggota Patroli Sabhara, Sabtu (19/11/2016) dini hari.

Kanit Sabhara Polsek Cipondoh, Aiptu Hendro Heriawan saat ditemui dilokasi, Sabtu (19/11/2016), mengatakan bahwa sudah banyak warga maupun para pengguna jalan yang melaporkan adanya balap liar di wilayah mall alam sutera. Dengan begitu, Polsek Cipondoh langsung menanggapi laporan tersebut.

“Sudah cukup banyak para pengguna jalan yang mengeluhkan kondisi ini (balapan liar.red). Maka kami langsung menindak lanjuti laporan itu,” ujarnya.

Ia mengakui, bahwa lokasi tersebut (mall alam sutera.red) telah lama menjadi tempat favorit para pembalap liar. Namun, dalam hal ini kata dia, Polsek Cipondoh tidak hanya tinggal diam, Patroli sering dilakukan khususnya hari Jumat dan Sabtu.

“Mereka lebih ramai pada malam sabtu dan malam minggu. Jadi, setiap hari Jumat dan Sabtu kita selalu lakukan patroli dengan mengelilingi setiap sudut wilayah alam sutera,” imbuh Aiptu Hendro Heriawan.

Ia menambahkan, pelaku balap liar mayoritas Anak Baru Gede (ABG). Kata Hendro, kondisi tersebut sangat memprihatinkan.
“Sangat disayangkan adanya para ABG menjadi mayoritas pelaku balap liar. Anak pelajar SMP dan SMA itu tidak sewajarnya melakukan hal itu,” imbuhnya.

Ia berharap kepada Para orang tua dapat menjaga dan mendidik anak – anak mereka dengan baik dan benar, jika bisa jangan diijikankan keluar malam apalagi sampai membawa motor.

“Pahamkan mereka pengetahuan Agama sejak dini, Edukasi mereka tentang pahala dan dosa serta ajarkan mereka Akhlak mulia sehingga dengan cara itu dapat meminimalisir perbuatan – perbuatan yang mengarah kepada pelanggaran hukum Agama dan Negara.” tutupnya.(agus)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ut mattis commodo velit, id, dolor amet, quis commodo pulvinar ut