Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jokowi Akan Temui Antasari Azhar Di Istana Negara Sore Nanti

0 57

JAKARTA, PenaMerdeka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menerima Antasari Azhar mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Kamis (26/1) sore.

Dari sumber Media dan Informasi Sekretariat Presiden yang ditayangkan Biro Pers, diagendakan, Antasari akan bertemu dengan Presiden Jokowi pada pukul 16.00 WIB di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Seperti diketahui Antasari baru saja mendapatkan grasi dari Presiden Jokowi. Dengan demikian akhirnya ia menyandang status bebas murni. Sebelumnya, Antasari divonis hakim dengan hukuman 18 tahun penjara.

Selama menjalani hukuman ia mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Tangerang selama 7 tahun 6 bulan dan akhirnya pada 10 November 2016 lalu, mendapatkan bebas bersyarat.

Menurut keterangan yang disampaikan Johan Budi Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi menuturkan, pertemuan tersebut merupakan atas permintaan mantan ketua KPK Antasari Azhar.

“Pertemuan Presiden dengan Antasari adalah atas permohonan yang diajukan oleh pak Antasari sendiri. Permohonan untuk bertemu Presiden Joko Widodo sudah diajukan oleh Pak Antasari sejak lama melalui Menteri Sekretaris Negara. Dan Presiden bisa menerima Antasari, baru sore hari ini,” jelas Johan Budi.

Akan tetapi, Johan Budi mengaku, secara detail dirinya tidak mengetahui apa saja yang akan dibahas oleh Antasari saat bertemu dengan Presiden Jokowi sore nanti.

Dikabarkan juga selain akan bertemu dengan Antasari Azhar, Presiden Jokowi hari ini akan mememulai kegiatan dengan meresmikan pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) tahun 2017.

Dalam kegiatan ini Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa yatim-piatu di wilayah Jabodetabek. Rencananya kegiatan itu akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...