Zulfikar Demokrat

Persiapan AG, Kemenpora Bakal Alokasikan Dana Pembangunan ke Pemkab Tangerang

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dalam pagelaran Asian Games 2017 nanti, berencana mengalihkan dana sewa kepada daerah yang bersedia menyediakan sarana prasarana olahraga.

Salah satu daerah yang bisa mendapatkan bantuan adalah Kabupaten Tangerang lantaran daerah yang dipimpin Bupati Ahmed Zaki Iskandar tersebut sedang membangun sport center dengan luas lahan cukup besar.

“KOI mendorong Pemkab Tangerang untuk mengirim surat proposal ke Kemenpora. Pak Bupati meminta kami mengirimkan surat itu ke Kemenpora dengan tembusan ke DPRD Banten, Pemprov Banten dan yang lainnya,” kata Syafullah Kadisporbudpar Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu.

Syafullah mengaku surat itu sedang dirancang dan akan dikirimkan secepatnya. Soal isi suratnya menerangkan tentang sport center yang sedang dibangun dan permintaan bantuan percepatan pembangunan, ungkapnya.

Dia menjelaskan, sport center Kabupaten Tangerang sedang dalam proses pembangunan. April 2016 ini, Pemkab Tangerang akan memulai pembangunan stadion utama tahap kedua.

Di lokasi sport center rencananya akan dibangun stadion utama, lintasan atletik, gedung olahraga permainan dan beladiri, lapangan softboll dan baseball hingga lapangan tenis serta beberapa fasilitas olahraga lainnya.

Awal tahun ini, sudah ada pemenang untuk pengerjaan Detail Enginering Design (DED) lapangan baseball. Proyek fisiknya baru akan dilaksanakan tahun depan, pungkas Syaefullah. (san)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Komentar telah ditutup.

ante. libero justo leo adipiscing id nec velit, nunc mattis dolor Praesent