Kabupaten Tangerang, Buka Peluang Jadi Tuan Rumah Asian Games

Setelah Pemkot Tangerang pernah digadang menjadi tuan rumah pentas olahraga Asian Games 2017, kini Pemkab Tangerang pun mengincar kesempatan tersebut.

Pasalnya jika tidak ada aralmelintang Pemkab Tangerang mendapatkan bantuan dana percepatan pembangunan sport center dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI.

Untuk itu, Syaefullah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Tangerang bakal mengirimkan proposal bantuan ke Kemenpora dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Syahrir Nawier, Ketua Bidang Anggaran Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengunjungi sport center di Kelurahan Bojong Nangka Kelapa Dua, beberapa waktu lalu.

Nawier yang juga Ketua Sarana dan Prasarana dalam kepanitian Asian Games itu mengatakan sedang mencari sarana olahraga alternatif di wilayah Sumatera Selatan, Banten, Jakarta dan Jawa Barat.

Langkah itu sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2016 yang menyebutkan empat provinsi tersebut harus mendukung pelaksanaan Asian Games.

Informasi yang berhasil dihimpun, untuk penyelenggaraan Asian Games, KOI membutuhkan sejumlah sarana dan pra sarana untuk cabang olahraga sepakbola, Baseball dan Sofbol, Indoor beladiri dan indoor permainan seperti Basket dan Voli.

Untuk cabang olahraga beladiri, KOI awalnya akan menggunakan Indonesia Convention Center (ICE) Pagedangan Kabupaten Tangerang. (san)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan