PWI Kota Tangerang Tancap Gas Pacu Profesional Pewarta

48

Setelah resmi dimandatkan secara resmi melalui Surat Keputusan (SK) bernomor 093/KPTS/CBN PWI/II/2016, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang langsung tancap gas mengagendakan sejumlah program.

Peningkatan kompetensi profesi para pewarta adalah salahsatu program perioritas yang akan dilaksanakan. Khususnya kepada wartawan atau pewarta di wilayah kerja kota berjuluk Akhlakul Karimah.

Saat bersilaturahmi dengan Walikota, Arief R Wismansyah pada Rabu (23/3) lalu, Fahmi, Ketua PWI Tangerang menyampaikan struktur saat ini merupakan pengurus sementara yang sudah di SK kan oleh PWI Provinsi Banten.

Namun kata Fahmi menambahkan, salahsatu agenda yang akan dilakukan adalah memacu meningkatkan ilmu jurnalis kepada wartawan. Dan pelaksanaannya bertepatan saat hari Pers Nasional nanti.

“Meskipun hanya pengurus sementara, untuk meningkatkan kompetensi profesi wartawan kami berusaha menggandeng para kuli tinta yang berada di Kota Tangerang demi terciptanya profesionalitas,” ucap Fahmi.

Silaturahmi pengurus PWI Kota Tangerang tersebut dihadiri Dewan Penasehat, Ahmad Pathoni (korantangerang.com), Wakil Ketua, Jojo Sudiro (Satelit News), Sekretaris Abdul Naser (Koran Banten) serta Wahyu Riyadi (Hr. Metropolitan), Wahyudi (Pena Merdeka) Ketua dan Sekretaris SIWO PWI Kota Tangerang.

Walikota dalam kesempatan tersebut menyambut baik dan menginginkan adanya kekompakan pada masing masing kelompok kerja wartawan.

Ia juga menyebutkan agar kelompok organisasi seperti PWI bisa menjadi pemersatu dalam menjalin kerja yang profesional.

Realisasi visi dan misi pembangunan Kota Tangerang diharapkan juga dapat terpublikasi dengan baik karena adanya dorongan dari media.

“Pemkot juga menerima kritikan sepanjang untuk membangun kemajuan Kota Tangerang. Karena kemajuan yang dibangun akhirnya buat kepentingan masyarakat,” ujar Walikota menegaskan.

Sebelumnya, rapat koordinasi yang dihadiri, Ketua PWI Banten, Firdaus yang berlangsung di rumah Makan Kawali sejumlah poin penting menjadi program kerja pengurus sementara PWI Kota Tangerang. (ida)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...