Gelar Juara Juve Didepan Mata

58

Juventus di ambang gelar juara Serie A beruntun. Kemenangan 2-1 atas Fiorentina, Minggu (24/4/2016) dinihari, membuat pasukan Massimiliano Allegri itu hanya berjarak satu poin dari gelar juara kasta tertinggi Liga Italia dengan tiga laga tersisa.

Bertandang ke Stadion Artemio Franchi, Juventus menang berkat gol Mario Mandzukic dan Alvaro Morata. Nikola Kalinic, satu-satunya pencetak gol Fiorentina pada laga ini, gagal mengeksekusi penalti pada akhir laga sehingga Juventus bisa mengamankan tiga poin dan kian dekat menuju scudetto.

Klub berjulukan I Bianconeri itu pun bisa juara lebih cepat. Andai Napoli tak bisa meraih poin penuh pada laga di kandang AS Roma, Senin (25/4/2016) malam, Juventus akan menobatkan diri sebagai kampiun pada pekan ke-35.

Juventus saat ini sudah mengoleksi 85 poin dari 35 pertandingan. Napoli menempel di posisi kedua dengan selisih 12 angka dari 34 laga.

“Kemenangan ini merupakan batu pijakan untuk meraih gelar juara,” kata Allegri seusai pertandingan seperti dilansir dari Mediaset Premium.

“Saya juga memberi pujian khusus kepada Fiorentina. Mereka menyulitkan kami. Namun, para pemain kami juga pantas mendapatkan pujian,” ucap pelatih yang akan memperbarui kontraknya pada pekan depan ini. (yoyo/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...