Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rawan Mobilisasi Suara, Panwaslu Kota Tangerang Pantau TPS Khusus di Lapas

0

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Agus Muslim Ketua Panwaslu Kota Tangerang, lakukan pemantauan langsung proses pemilihan Gubernur Banten pada  TPS khusus di Lapas Kota Tangerang.

Pemantauan tersebut, bertujuan untuk melihat langsung proses pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten 2017 yang dilakukan oleh para Narapidana.  Karena kata Agus, TPS khusus yang sudah disediakan oleh KPU Kota Tangerang tersebut, merupakan TPS yang memang sudah terindikasi rawan mobilisasi suara ke salah satu pasangan calon.

“Kita lakukan pemantaun langsung dua TPS khusus di Lapas, yaitu di Lapas pemuda Kelas II A dan Lapas Wanita kelas II A Tangerang,” ucapnya.

Dari hasil pamantauannya, lanjut Agus, seperti di Lapas 36 dengan jumlah DPT yang sudah ditetapkan oleh KPU itu ada 187. Ternyata dari jumlah tersebut ada sekitar 15 pemilih Narapidana yang sudah bebas, kemudian untuk di TPS 37 ada 211 pemilih sementara ketika dilakukan pengecekan untuk mengetahui data–data kelengkapan. Ternyata masih ada kekurangan formulir C 7 atau Formulir absensi.

“Karena proses pencoblosanya sudah berjalan, namun absen tidak ada langsung kami instruksikan pada PPK untuk diadakan C 7 sebelum para Narapidana yang lain datang untuk memberikan hak suaranya,” terang Agus saat ditemui di tempat TPS Khusus di Lapas. Rabu (15/02).

Sementara itu, untuk  Lapas Wanita kelas II A Tangerang. Situasi baik, tidak ada kendala apapun yang menghambat proses pencoblosan, namun memang pemilih yang terdaftar di DPT itu ada sekitar 20. Dan ternyata dari jumlah tersebut, ada 10 pemilih yang sudah bebas dari Lapas.

“Jadi pemilih di Lapas Wanita hanya ada 10 pemilih, dan rata-rata para pemilih TPS khusus di lapas ini mengunakan hak suaranya dengan formulir C 6, artinya sudah terdata di DPT dan sudah terdaftar di KPU,” tandasnya.

Agus berharap, semoga kegiatan pesta Demokrasi ini berjalan dengan baik. Yang nantinya tidak ada unsur pelanggaran yang mengakibatkan terjadinya pemungutan suara ulang (PSU). (felani)

 

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

tempus dictum ipsum accumsan libero Curabitur fringilla in ante.