HUT RI 76

Kesempatan Wajib Pajak, Program Tax Amnesty Selesai Maret 2017

JAKARTA,PenaMerdeka – Direktur Pelayanan dan Penyuluhan (P2) Humas Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengatakan, untuk meminimalkan membeludaknya masyarakat yang ikut program Tax Amnesty (pengampunan pajak) di akhir Maret 2017 memutuskan membuka kantor pajak selama 24 jam.

“Kalau lihat di Kanwil itu setiap hari ada sosialisasi. Masih jalan per segmen,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (4/3).

Seperti diketahui, program pengampunan pajak resmi berakhir bulan ini (Maret). Pemerintah berupaya keras menggenjot keikutsertaan para wajib pajak (WP) yang belum mengikuti program tax amnesty.

Disamping melakukan sosialisasi, pemerintah terus memberikan warning bahwa itu adalah kesempatan terakhir yang harus dimanfaatkan WP.

“Hari Minggu seluruh KPP buka. Mulai tanggal 5 besok (hari ini), selain Sabtu-Minggu melayani TA juga SPT PPh orang pribadi sampai 31 maret. Yang 31 Maret itu pelayanan sampai 24 jam,” timpal Yoga.

Dia menekankan, bulan ini adalah kesempatan terakhir bagi para WP yang belum mendaftar. Pasca berakhirnya program tax amnesty, Ditjen Pajak akan lebih gencar melakukan pemeriksaan untuk menggenjot penerimaan pajak yang tahun ini ditargetkan Rp 1.307,3 triliun.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya memperbantukan petugas account representative (AR) menjadi petugas fungsional pemeriksa pajak.

Saat ini ada sekitar 5 ribu petugas AR dan 5 ribu orang pemeriksa. Dengan demikian, nanti ada 10 ribu orang yang melakukan pemeriksaan pajak. (deden/dbs)

Disarankan
Click To Comments