Ganda Putra Indonesia Kevin/Marcus Juara All England 2017

BIRMINGHAM, PenaMerdeka – Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar juara All England 2017 untuk Indonesia. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Tiongkok, Li Jun Hui/ Liu Yu Chen pada partai final dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

Sektor ganda putra menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam final All England kali ini sekaligus gelar satu-satunya bagi Indonesia. Kevin /Marcus berhasil menorehkan tradisi juara dari sektor ganda putra saat berlaga di Barclays Arena, Inggris, Ahad (12/3).

Mulai awal pertandingan Kevin/Marcus bermain agresif dan sempat menguasai pertandingan. Kejar mengejar angka pada set pertama berlangsung seru, pasangan Tiongkak sempat berbalik unggul pada kedudukan poin 13-14, namun permainan cepat yang diperagakan ganda putra Indonesia pada akhirnya berhasil menutup set pertama dengan skor 21-19.

Memasuki set kedua pasangan Indonesia semakin bermain diatas angin, unggulan kelima ini berhasil menekan dan membuat permainan Jun Hu/Yu Chen tidak berkembang bahkan mereka menjadi sering membuat banyak kesalahan.

Kondisi tersebut membuat penambahan poin Kevin / Marcus menjadi lebih cepat untuk menjadi juara All England 2017  dan mampu unggul 11-7 pada interval set kedua dengan mudah. Sehingga akhirnya pasangan Indonesia menuntaskan perlawanan pasangan Tiongkok di set kedua dengan skor 21-14.

Pada gelaran turnamen All England ini dominasi Tiongkok berhasil dipatahkan setelah sebelumnya pada pertandingan partai tunggal putra pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei, berhasil merebut gelar juara All England ke empat kali dengan mengalahkan pebulutangkis Tiongkok, Shi Yuqi dua set langsung 21-12 dan 21-10.

All England tahun 2017 ini tak ada juara umum, di laga Final Tiongkok mengirimkan tiga wakil mereka, namun hanya pasangan ganda campuran Lu Kai/Huang Yaqiong yang berhasil meraih gelar juara All England ganda campuran setelah mengkandaskan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 18-21, 21-19, dan 21-16. (penamas)

Click To Comments